Siap Memberikan Dukungan Fungsi Anggaran Secara Profesional

   

Videografis

Kampus Magang Merdeka / November 2021

Siklus:

Sekilas:
Minggu ini kita kedatangan para mahasiswa magang Kampus Merdeka, khususnya dari Kelompok 2: Achmad Sjaichu. Disini kita belajar mengenai Fungsi Anggaran DPR RI, APBN, Pusat Kajian Anggaran serta belajar membuat Budget Issue Brief (BIB) yang baik.




Menyoal Komitmen PMN kepada PT. KAI sebagai Leading Consortium Kereta / November 2021

Siklus:

Sekilas:
Beberapa waktu lalu, dikabarkan pemerintah telah berkomitmen memberikan Penyertaan Modal Negara kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero)/PT. KAI sebagai leading consortium BUMN untuk proyek kereta cepat Jakarta-Bandung sebesar Rp4,3 Triliun. Lantas, apakah komitmen tersebut dapat serta merta langsung dicairkan untuk diberikan kepada PT. KAI? Jika dilihat dari aspek aturan perundang-undangan di bidang keuangan negara, maka…… Mau tau jawabannya? Yuk tonton videonya sampai selesai.




Permasalahan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) / November 2021

Siklus:

Sekilas:
Halo sobat PKA! FYI, per Oktober 2021, progres pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) mencapai 79 persen. Dalam proses pengerjaan proyek KCJB hingga saat ini, terdapat berbagai permasalahan yang dapat dikelompokkan ke dalam dua aspek umum, yaitu dari aspek perencanaan dan aspek pelaksanaan. Mau tau selengkapnya? Yuk simak videografis mengenai proyek KCJB ini!




Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Pusat Kajian Anggaran / November 2021

Siklus:

Sekilas:
Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Pusat Kajian Anggaran




Tantangan Program 20.000 Kampung Iklim / November 2021

Siklus:

Sekilas:
Hai Sobat PKA! Tau gak sih kalau pemerintah memiliki target terbentuknya 20.000 kampung iklim pada tahun 2024. Tantangan yang dihadapi saat ini yaitu porsi anggaran perubahan iklim dalam APBN selama kurun waktu tiga tahun terakhir menurun, terdapat pro-kontra di masyarakat, belum adanya sinergi antar-program di lingkup KLHK. Yang perlu menjadi perhatian bagi pemerintah yaitu pertama, pemerintah perlu menyusun langkah strategis untuk memobilisasi dana tambahan dari pihak lain yang potensial. Kedua, meningkatkan persepsi masyarakat untuk senantiasa menjaga dan mengubah lingkungan. Ketiga, peningkatan koordinasi dan komunikasi secara intensif antar kementerian dan lembaga. Keempat, melaksanakan sinergitas ProKlim dengan Perhutanan Sosial (HD, HKm dan HTR). Yuk lihat video untuk informasi lebih lanjut! #BadanKeahlianSetjenDPRRI #PusatKajianAnggaran #DPRRI #KomisiIV #ProKlim




← Sebelumnya 1 2 3 Selanjutnya →